Seri Akhlakul Karimah Dari Sixmidad

Buku satu 

 Judul: Kado Untuk Sahabat (A Gift for a Dearest Friend)
Penulis: Aisha S. Maharani
Ilustrasi: Irman Tagart
Penerbit: Sixmidad
Tahun: April 2011
Halaman: 24
ISBN: 978-602-97964-1-4

Bunda heran karena tiba-tiba Salwa menangis ketika pulan sekolah. Salwa bilang, kampung Purnama dilanda banjir. Teman Salwa bernama Hanum tinggal disana. Hanum dan keluarganya terpaksa mengungsi. Rumi, saudara Salwa, menyumbang buku cerita untuk para pengungsi korban banjir. Salwa menyumbang pensil. Teman-teman Salwa ada yang menyumbang buku tulis, puisi, baju dan selimut. Hanum sangat terharu menerima bantuan dari teman-temannya. Kata Pak guru Ismail, kita harus bersih-bersih dan menanam pohon agar terhindar dari banjir. Kita tak boleh menebang pohon dan buang sampah sembarangan.

Buku dua

Judul: Asyiknya Panen Bersama (The Joy of Harvesting Together)
Penulis: Aisha S. Maharani
Ilustrasi: Komaruddin
Penerbit: Sixmidad
Tahun: Desember 2010
Halaman: 23
ISBN: 978-602-97964-0-7

Keluarga Rumi punya kebun luas yang ditanami buah dan sayur. Mereka juga memelihara ayam, angsa dan ikan. Mereka akan memanen hasil kebun mereka. Rumi mengajak Nada dan Haikal ikut serta. Nada dan Salwa senang bisa ikut panen buah dan sayur. Rumi dan Haikal membantu ayah menangkap ikan di kolam. Rumi terpeleset dan tercebur ke kolam. Haikal dengan sigap menolong Rumi. Rumi ternyata bisa bangkit sendiri dan malah tertawa.


***


Kedua buku di atas merupakan dua diantara buku-buku lainnya yang terhimpun dalam fiksi anak dengan label SIQMA atau seri akhlakul karimah terbitan Sixmidad. Seri ini bertujuan memperkaya khazanah batin anak-anak Indonesia dalam hal budi pekerti dan menumbuhkan kebaikan di diri mereka.

Cerita dalam dua buku di atas disajikan dengan riang, ringan dan sesuai dengan kondisi masyarakat Indonesia yang beragam. Tampil dalam dua bahasa yaitu bahasa Inggris dan Indonesia, membuat seri ini semakin menarik. Apalagi ilustrasi yang ditampilkan full colour.

Comments

  1. Bener mak aku suka bukunya yang colourfull dengan gambar dan tulisan yang menarik, bisa buat tuntunan anak belajar nih

    ReplyDelete
  2. Iya mak anakku yang kecil suka buku ini..Kalo yg besar 7 taun suka nya udah yg superhero duh...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Buku Komik Fiqih Untuk Muslim Cilik

[Blogtour dan Giveaway] Departemen Hati

Aplikasi Pencari Rezeki