The Ultimate Book Tag

Di tag sama Nathalia Diana Pitaloka…. Makasih Mbak :)

1. Do you get sick while reading in the car?
Iya, pusing kalau baca di dalam mobil yang sedang bergerak, tidak bisa fokus ke buku karena bukunya goyang-goyang. Jadi mending bukunya simpan, lihat pemandangan di luar mobil atau bobo :p.

2. Which author’s writing style is completely unique to you and why?
Mmm, siapa ya. Saya sudah lama tidak beli buku sebenarnya karena isi dompetnya harus dibagi-bagi ke sana kemari. Jadi baca buku yang ada saja. Tapi dulu suka banget sama Helvi Tiana Rosa karena dalam makna dan tentu jada memotivasi untuk lebih dekat sama Tuhan, Allah SWT.

3. Harry Potter Series or the Twilight Saga? Give 3 points to defend your answer.
Saya belum pernah baca dua-duanya. Nonton filmnya iya. Jadi belum bisa komentar banyak nih soalnya kadang walau film diangkat dari buku, akan selalu ada yang beda.

4. Do you carry a book bag? If so, what is it in (besides books…)?
Tidak punya book bag. Kalau bawa buku buku ya dimasukkan saja ke tas biasa bercampur dengan barang lain.

5. Do you smell your books?
Iya kadang-kadang, khsususnya buku baru yang masih bau kertas.

6. Books with or without little illustrations?
Lebih enak yang ada ilustrasinya walau sedikit, jadi mata bisa istirahat sejenak :)

7. What book did you love while reading but discovered later it wasn’t quality writing? (Ex. I read Twilight before I read HP and thought the writing was amazing but read HP and now think Twilight is a little bit of a joke.)
Saya dulu baca 101 Perempuan Berkisah, karena tebal saya baca bagian yang paling disuka dulu yaitu tentang bagian kisah nyata, puisi saya skip karena kalau baca puisi harus mengernyitkan kening alias dipahami betul maksudnya. Lalu saya baca Kita Sangat Akrab Dengan Tuhan karya Guskar Suryatmojo, awalnya susah paham di awal. Pas dibaca ulang beberapa waktu kemudian, ternyata buku ini begitu sederhana, memuat kisah sehati-hari, namun dalam makna bahwa hidup kita itu sebenarnya tidak bisa jauh dari Tuhan.

8. Do you have any funny stories involving books from your childhood? Please share!
Tidak ada sih kalau buku, kalau majalah punya. Karena suka lihat gambar-gambar, saya bikin majalah sendiri saat usia sekolah dasar. Judul majalahnya Ditari, isinya ada komik, cerpen, dan cergam. Sama kakak saya suka diolok-olok karena judul majalahnya mirip dengan kata ditarik atau tari. Kalau ingat itu, suka senyum-senyum sendiri, kecil-kecil sudah punya majalah sendiri :).

9. What is the thinnest book on your shelf?
Penyakit umum Pada Bayi dan Balita - NAKITA

10. What is the thickest book on your shelf?
Kitab Masakan - Tim Dapur Demedia

11. Do you write as well as read? Do you see yourself in the future as being an author?
Ya, sebanding lah kayaknya, saya baca seadanya buku di rumah atau baca buku online yang gratis (maklum, emak irit), jadi menulisnya juga seadanya :(. Mudah-mudahan dapat rejeki buat beli buku yang bagus-bagus. Tapi, saya yakinkan dalam diri, walau sarana berlatih menulis tidak banyak, saya akan terus berlatih menulis agar bisa menjadi penulis yang tulisannya tak buruk dan tentu saja bermanfaat untuk orang banyak.

Sumber gambar dari sini

 12. When did you get into reading?
Sejak bisa baca, kira-kira usia sekolah dasar. Awalnya seneng lihat gambar saay usia pra sekolah dasar. Terus dibelikan majalah-majalah yang banyak gambarnya oleh bapak, seperti Bobo dan Ananda. Akhirnya termotivasi untuk bisa baca dan jadi seneng baca.

13. What is your favorite classic book?
Hmmm buku klasik tuh yang jaman dulu gitu ya, sepertinya belum pernah baca buku klasik.

14. In school was your best subject Language Arts/English?
Waktu SMP, bahasa Arab jempol ke bawah :(. Waktu SMA, bahasa Inggris lumayan lah karena suka, ada sesi menulis diary dengan bahasa Inggris. Jadi bisa curhat sama gurunya dengan bahasa Inggris.

15. If you were given a book as a present that you had read before and hated…what would you do?
Simpan saja dulu, barangkali nanti bisa dipakai sebagai hadiah lagi. Masa dikasih hadiah ditolak.

16. What is a lesser known series that you know of that is similar to Harry Potter or the Hunger Games?
Tidak tahu.

17. What is a bad habit you always do (besides rambling) while filming?
Tidak pernah syuting film apapun. Kadang-kadang saja bikin video buat anak, tapi rasanya tak pernah bertele-tele karena memori handphone terbatas :).

18. What is your favorite word?
Semangat. Soalnya saya moody, jadi harus selalu ditanamkan kata positif biar tidak melempem.

19. Are you a nerd, dork, or dweeb? Or all of the above?
dork, dweeb, artinya apaan? Hehe di google translate tidak terdeteksi. Ketauan dah ilmu bahasa inggrisnya tak pernah dipakai. Disebut kutu buku, biasa saja sih soalnya kadang tidak semua jenis buku suka. Tapi kalau ada buku menarik, pasti langsung dilahap.

20. Vampires or Fairies? Why?
Fairies, sama dengan mba Nathalia deh, soalnya imut dan punya tongkat ajaib yang bisa mengabulkan permintaan saya :D

21. Shapeshifters or Angels? Why?
Shapeshifters, bikin deg-degan dan penasaran. Seru.

22. Spirits or Werewolves? Why?
Tidak dua-duanya.

23. Zombies or vampires?
Dua-duanya. Baca buku tenang vampire pernah, tentang zombie belum. Tapi kalau filmnya dua-duanya pernah. Untuk pemacu adrenalin saja dan hiburan. Serial zombia yang sedang saya tonton adalah The Walking Dead.

24. Love Triangle or Forbidden Love?
Tidak dua-duanya, lebih senang cinta sejati gitu sih :p.

25. AND FINALLY: Full on romance books or action-packed with a few love scenes mixed in?
Dua-duanya.

Selanjutnya, saya tag mbak Ophi Ziadah, Leyla Hana, Mugniar, Arifah Abdul Majid, dan Nurul Rahmawati. Have fun :)

Comments

  1. Oooh ini postingan berantai ya Mbak? Hm baiklah, saya save dulu ya ... Makasih :))

    ReplyDelete
  2. Oh, nooooo.....!!!
    *kringet ngucur deras, dengkul gemetar, mata menatap nanar**

    Hahaha

    ReplyDelete
  3. Oh, no! 25 questions?? Hihi, aku harus berpikir keras 😋 *lebay* Thank u mak 😊

    ReplyDelete
  4. Udah kelarrrrr mak :))
    http://bundasidqi.blogdetik.com/2014/12/09/the-ultimate-book-tag/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, udah ninggalin jejak yaa :) makasih udah mau saya tag

      Delete
  5. Waaah aku ter tag...bookmark dulu yaa mak. Widiiiih pertanyaanya tingkat tinggi.

    MAK nurulllll udah ngebut ajaah...jempol ahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih mak, sampe berkerut nih kening :p

      Delete
  6. Kenapa pertanyaannya harus dalam bahasa Inggriiisss? Banyak amat ya pertanyaannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...tau ya..ini tag dari luar nyampe Indonesia gitu ya?

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cerita-cerita Tentang Cinta Lingkungan

Giveaway Buku Republika

Istri dan Suami Yang Dirindukan Surga