Grandma, Grandpa, and Me


Judul: Grandma, Grandpa, and Me (Nenek, Kakek, dan Aku)      
Penulis: Arleen A.
Ilustrasi: Herlina, EorG, Natnat, Natassya, Sisca, Adlina, Lenny, Maria, Linny dan Jackson
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utaama
Bahasa: bilingual (Indonesia & English)
Tebal: 200 halaman
Harga : Rp 163,000 


Untuk menyambut Hari Kakek Nenek tgl 11 September yang akan datang, telah terbit buku berjudul "Grandma, Grandpa and Me." Senengnya anak saya saat bisa baca buku ini. Jadi mengingatkan dia pada orang-orang yang mencintainya. Akhir-akhir ini dia memang suka minta mengunjungi kakek neneknya (dari pihak saya dan suami). Kebahagiaan mengunjungi kakek nenek saat libur lebaran masih membekas di hati gadis kecilku. Tapi kami gak bisa tiap saat pulang kampung dan hanya bisa saling telpon kalau kangen. 

Grandma, Grandpa, and Me

Anak-anak yang masih memiliki kakek dan nenek sangat beruntung. Mereka tumbuh tidak hanya dengan kasih orangtua, tapi dikelilingi lebih banyak orang yang rela melakukan apapun demi mereka. Buku ini berisi sepuluh kisah yang mengabadikan saat-saat indah yang dialami anak-anak dengan kakek dan nenek mereka, saat-saat yang pasti akan membekas di dalam hati mereka. Buku ini adalah bentuk apresiasi terhadap kakek dan nenek di mana pun juga, dan adalah sebuah momen peringatan bagi mereka yang sudah meninggalkan kita.

Diantara cerita yang ada di buku ini adalah cerita tentang seorang anak perempuan yang selalu memberikan alasan saat neneknya mengajak ke kebun. Saat ia kehabisan alasan dan terpaksa ikut nenek ke kebun, betapa terkejutnya ia ternyata di kebun banyak hal yang mengejutkan. Misalnya jarring laba-laba yang disinari matahari terlihat begitu cantik, ada jamur yang cantik seperti payung mungil, dan sebagainya. Sejak itu, saat bersama nenek di kebun menjadi hal yang paling ia nantikan.

Grandma, Grandpa, and Me

Ada juga cerita tentang seorang anak yang ingin membawa kue ke sekolah, karena mendengar cerita temannya yang membuat kue di rumah dengan oven yang besar dan mengilap. Saat anak itu menceritakan keinginannya, kakeknya mengeluarkan sebuan oven yang sudah tua dan usang dari gudang. Anak itu sempat kecewa karena penampilan oven yang jelek. Tapi, ternyata kue yang dibuat dengan oven ang tua dan usang malah lebih enak!

Itulah 2 dari 10 cerita dalam buku fullcolor yang disertai ilustrai menarik ini. Selain bisa menikmati cerita tentang kakek dan nenek, anak juga belajar bahasa karena cerita disajikan dalam bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Di halaman terakhir, anak bisa membuat ceritanya sendiri tentang kakek dan nenek
serta mewarnai gambar kakek dan nenek di lembar yang disediakan. Tak hanya itu, anak juga bisa memasang foto kakek dan neneknya juga!

Grandma, Grandpa, and Me
Buku ini akan didistribusikan bertahap mulai dari Jabodetabek dan juga tersedia di gramedia.com. Khusus untuk pemesanan via gramedia.com, berhadiah sepasang pin bulat “World's Greatest Grandma” dan “World's Greatest Grandpa”. Stock pin terbatas, hanya untuk 100 pemesan pertama. Jangan lewatkan kesempatan ini yaa!

Comments

  1. Langsung melow bacanya, inget anak2 udah nggak punya grandpa :'(

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cerita-cerita Tentang Cinta Lingkungan

Giveaway Buku Republika

Istri dan Suami Yang Dirindukan Surga